NEWS
DETAILS
Kamis, 11 Jan 2024 04:53 - Honda Community Bali

Para Bikers dari Honda PCX Club Indonesia Chapter Bali beberapa waktu yang lalu mengadakan kegiatan Sunday Morning Ride atau yang biasa disingkat SUNMORI ke Kabupaten Buleleng. Wilayah Bali utara mencakup sebagian besar Kabupaten Buleleng dengan ibu kota Singaraja. Untuk menuju ke sana, rata-rata dibutuhkan waktu sekitar 2 jam 50 menit dengan jarak tempuh 94 kilometer. Waktunya memang cukup lama, namun akan sebanding dengan pesona wisata yang ditawarkan.

Kabupaten Buleleng memiliki wilayah yang dekat dengan pantai serta memiliki wilayah pegunungan yang masih asri dan alami.

Bepergian ke tempat wisata dengan sepeda motor memang mengasyikan dan seru. Meski kegiatan ini tergolong berlibur, namun aspek-aspek keselamatan jangan diabaikan karena ini termasuk ke dalam bepergian dengan kendaraan roda dua, oleh sebab itu para bikers dari HPCI Chapter Bali yang menggunakan sepeda motor jenis Honda PCX menyadari bahwa  berkendara ke tempat yang jauh tentunya membutuhkan fisik yang prima sehingga para biker perlu menjaga tubuh agar sehat. Tidak begadang sebelum touring karena tubuh membutuhkan waktu tidur dan istirahat yang cukup sebagai persiapan berkendara.

Para biker dari HPCI Chapter Bali juga menggunakan perlengkapan berkendara (safety gear) yang tepat dan bersih, tak lupa juga memakai helm full face, sarung tangan yang menutupi penuh jari dan telapak tangan, serta gunakan jaket dan sepatu yang nyaman. Mereka membawa juga jas hujan model setelan (atasan dan bawahan) untuk mengantisipasi hujan turun mengingat daerah yang dituju sebagian adalah daerah rawan hujan.

Dan pada akhirnya para bikers HPCI Chapter Bali bisa menikmati SUNMORI yang diadakan saat itu dengan menyenangkan dan tentunya aman.

#CariAMAN #ProudToBeHondaCommuity

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK