NEWS
DETAILS
Jumat, 12 Jan 2024 15:35 - Honda Community Bali

Sunmori awal tahun yang dilaksanakan pada awal tahun 2024 oleh HAI Bali (Honda Adv Indonesia Chapter Bali) bertujuan untuk mengexplore lebih jauh kawasan Black Lava Gunung Batur di Kabupaten Bangli, Bali.

Deretan batu hitam atau black lava dan hamparan kerikil bekas aktivitas vulkanik Gunung Purba Batur ini menjadi salah satu destinasi yang makin banyak dikunjungi traveler. Khususnya para pemburu adrenalin dan off-roader

Destinasi itu berada di kawasan wisata Gunung Batur, Desa Batur Selatan, Kintamani, Kabupaten Bangli, yang masuk daftar Global Geoparks Network (GGN) alias taman bumi dunia UNESCO.

Destinasi itu dikenal dengan nama Black Lava Mount Batur. Disesuaikan dengan asal muasalnya. Tercipta dari lelehan lava Gunung Batur yang membeku dan berwarna hitam.

Kini, kawasan tersebut menjadi salah satu destinasi yang makin banyak dikunjungi traveler. Terutama para penggemar uji adrenalin dan off-road. Hal itu wajar, mengingat objek yang juga bernama Lava Tumuli Batur tersebut menyajikan tantangan mengasyikkan sambil menikmati indahnya panorama Gunung dan Danau Batur yang ikonik.

Itulah sebabnya HAI Bali (Honda Adv Indonesia Chapter Bali) melakukan explorasi pada awal tahun ini di sana tentunya dengan menggunakan Honda AdV 160 yang terkenal dan terbukti tangguh untuk melibas jalanan yang ada

Selain itu HAI Bali (Honda Adv Indonesia Chapter Bali) juga menyusuri jalanan Desa Landeh yang  ada di Kintamani yang terkenal dengan hutan pinusnya yang estetik.

Gimana Blibro Mboksis tertarik juga untuk touring ke Black Lava dan Desa Landih?

Semangat nggih dan jangan lupa #CariAMAN sepanjang perjalanan

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK