NEWS
DETAILS
Selasa, 20 Aug 2024 07:27 - Honda Community Bali

Apa Saja Manfaat Mengikuti Kopdar?

Mengapa banyak orang langsung datang saat ada yang berkata “Guys, kopdar yuk”? Memang apa manfaat yang dirasakan orang-orang saat mengikuti kopdar? Seperti sudah disebutkan sebelumnya, istilah kopdar memang sering digunakan untuk mengajak bertemu orang-orang dalam suatu komunitas. 

Jadi tidak heran kalau ada banyak orang ikut berkumpul saat ada yang bilang kopdar. Manfaat kopdar atau berkumpul tentu banyak. Beberapa di antaranya ialah sebagai berikut. 

1. Memperluas Wawasan

Mengikuti perkumpulan suatu komunitas akan menambah wawasan dan informasi kamu terhadap berbagai hal. Tidak hanya membicarakan topik-topik khusus dalam komunitas tetapi juga topik umum. 

Contoh perbincangannya mencakup soal keluarga, politik, ekonomi, otomotif, atau topik umum lainnya. Layaknya sebuah tongkrongan di warung depan rumah, setiap orang yang datang ke perkumpulan ini seperti berkomunikasi dengan teman. 

2. Membangun Relasi Baru

Mengikuti kopdar atau perkumpulan pasti akan membuat kamu berkenalan dengan orang-orang yang baru. Relasi baru pun menjadi terbangun karena berada dalam komunitas yang sama. 

3. Melepas Penat Sementara

Ikut serta dalam kopdar juga bisa dijadikan sebagai waktu untuk hiburan dan melepas penat. Aktivitas pekerjaan yang padat pasti membuat kamu kesulitan untuk berpikir jernih. 

Kamu jadi stres, depresi, atau bahkan menjadi sensitif terhadap hal-hal yang tidak penting. Jadi mengikuti kopdar akan sangat bagus untuk mengembalikan pikiran jernih serta beristirahat dari semua aktivitas padat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK