NEWS
DETAILS
Kamis, 23 Aug 2018 17:23 - Honda Community Bali

Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Honda Community Bali ikut memeriahkannya dengan melakukan konvoi kemerdekaan yang bertajuk “Tampil Gagah Kobarkan Semangat Kemerdekaan”.

Konvoi digelar pada 17 Agustus 2018 lalu dengan diikuti sekitar 98 orang dari berbagai Komunitas Honda. Walau dalam kondisi hujan, seluruh peserta tampak penuh semangat mengukuti kegiatan ini

Kegiatan dimulai dengan berkumpul di gudang Astra Motor Cokroaminoto, para bikers melakukan registrasi dan menikmati snack yang sudah disediakan. Dilanjutkan dengan briefing yang disampaikan team Safety Riding Astra Motor Bali terkait keselamatan berkendara ketika konvoi nanti.

Tepat pukul 10.30 Wita peserta dilepas untuk menuju lokasi yang dituju yaitu Taman Makam Pahlawan Kreta Kirttya Mandala Gianyar. Rute yang diambil yaitu Gudang-Gatsu-Renon-By Pass Ngurah Rai-IB.Mantra-Keramas-Lebih-Kota Gianyar kemudian finish di TMP Gianyar.

Kegiatan di taman makam pahlawan, di awali dengan upacara penghormatan terhadap Pahlawan yang disemayamkan di TMP Gianyar, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan tabur bunga. Setelah tabur bunga, acara lainnya kembali dilaksanakan sehingga suasana tujuh belasan kali ini sangat seru.

Dimulai dengan games kemerdekaan seperti lomba kelereng, memasukkan jarum ke botol dan lain-lain. Acara games berlangsung seru, Sorak sorai penonton pun menambah suasana keakraban sesama komunitas semakin terasa.

“Terimakasih buat Astra Motor yang selalu support komunitas Honda selama ini, semoga dengan semangat 17 Agustus ini, rasa solidaritas sesama Komunitas agar terjalin dengan baik,” ungkap Bowo, member CBR250RR Bali.

Setelah games kemerdekaan, acara dilanjutkan kembali dengan makan siang bersama dan silaturahmi dengan komunitas lain. Kondisi hujan tidak mengurangi rasa nasionalisme Komunitas HCB untuk terus mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

“Semoga dengan kegiatan rutin ini dapat meningkatkan solidaritas dan rasa nasionalisme yang tinggi sesama anggota komunitas Honda dan Komunitas lainnya,” pesan Ngurah Iswahyudi, PIC Safety Riding & Community Area Bali

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK