NEWS
DETAILS
Senin, 08 Apr 2019 13:09 - Honda Community Bali
Astra Motor Denpasar kembali menggelar Kompetisi Safety Riding untuk komunitas motor Honda. Kegiatan Pelatihan Kompetisi Regional Safety Riding Advisor Community ini dilaksanakan pada akhir pekan 7 April 2019, diikuti 22 peserta dari komunitas Honda diantaranya : HPCI, VIBER,TRB,HCST,CCI Bali Dewata, HMPC, dan HVIC. Mengambil lokasi di Megati Tabanan. Kompetisi keterampilan berkendara antar komunitas sepeda motor Honda ini sebagai ajang untuk menyaring peserta dari Bali yang akan mewakili dalam ajang kontes Safety riding tingkat Nasional.
 
Seluruh peserta yang telah mendaftar diuji dengan empat penilaian yaitu : teknik pengereman dengan empat jari dengan cara di remas, sehingga  mendapatkan pengereman yang optimal. Kedua, mengukur ketangkasan mengendalikan sepeda motor di lintasan slalom secara cepat dan tepat. Ketiga, menguji keseimbangan dan strategi di low speed section, hal ini untuk membiasakan peserta melihat keadaan atau situasi lalu lintas dimana peserta mengetahui kapan harus bergerak lambat dan kapan harus bergerak cepat. Low Speed Section merupakan penilaian terbaru yang menggantikan narrow plank, disini peserta harus bisa melewati lintasan sempit namun harus tetap seimbang dan bisa memutuskan kapan bergerak lambat maupun cepat. Keempat adalah tes teori.
 
Meewati semua penilaian tentu bukan hal yang mudah karena bukan hanya waktu atupun jarak pengereman yang dijadikan patokan, namun postur pengendara juga menjadi penilaian. Terdapat 7 postur yang dinilai. kemudian menjelang start pun tidak luput dari penilaian, yaitu safety check dengan menengok atau menoleh ke belakang kanan melihat situasi lalulintas, setiap peserta  harus melakukan safety check sebelum menarik gas untuk start.
 
Pada kompetisi tahun ini ada 2 kategori yaitu : kategori Advisor Komunitas Safety riding –Sport (untuk laki-laki) dan kategori Advisor Komunitas Safety riding –Matic (perempuan)
“Kompetisi ini sekaligus mempersiapkan calon advisor Community untuk di adu kemampuannya di tingkat Nasional, harapannya Astra Motor Bali bisa memberikan yang terbaik untuk kategori sport maupun matic, ungkap Ngurah Iswahyudi selaku Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali.
 
Berikut hasil pemenang kategori Advisor Komunitas Safety riding –Sport (untuk laki-laki) :
Juara 1 kategori Advisor Sport Eko Hari Setiawan dari Viber Bali
Juara 2 kategori Advisor Sport Yuda Wisnu Pratama dari HMPC
Juara 3 kategori Advisor Sport Muhammad Sofyan dari HMPC
 
Berikut hasil pemenang kategori Advisor Komunitas Safety riding – Matic (perempuan) :
Juara 1 kategori advisor matic : Putri Ayu Galung dari Viber
Juara 2 kategori advisor matic Kusmiati dari HCST
Juara 3 kategori advisor matic Ewi dari HPCI
Para juara 1 dan 2 kategori Advisor Sport dan juara 1 kategori Advisor Matic akan mewakili Bali dalam ajang kompetisi safety riding tingkat nasional di Medan pada bulan Juni 2019 yang akan diselenggarakan oleh PT AHM
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK