NEWS
DETAILS
Jumat, 12 Nov 2021 10:27 - Honda Community Bali

Sejak pandemi melanda, semua aktifitas yang mengajak orang banyak untuk berkumpul terhenti sejenak, begitu juga dengan edukasi yang biasanya dilaksanakan secara offline.

Namun setelah dinyatakan status level 2 untuk wilayah Bali, kini kembali Astra Motor Bali melalui team safety riding dengan menjalankan protocol kesehatan yang sangat ketat menggelar edukasi berupa refreshment basic skill edukasi safety riding.

Edukasi yang dilaksanakan untuk mengisi akhir pekan yang lalu diikuti oleh 21 peserta yang merupakan pemilik dan pengguna Honda Big Bike Bali diantaranya pengguna Honda Rebel, Honda CB650R, Honda Africa Twin, Honda CB500X, dll.

Pemaparan materi yang disampaikan oleh Safety Riding Officer Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto memberikan materi tentang refreshment Braking skill, Figure eight, Slalom Course, dan juga mengajak seluruh peserta selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dimana saja dengan selalu menggunakan helm dan jaket serta berperilaku berlalu lintas yang sopan, cermat, bijaksana dan selalu #Cari_Aman.

 
“Melalui kegiatan safety riding ini, harapannya pengguna Honda Big bike dapat memberikan contoh yang positif saat touring dengan mengusung #Cari_Aman di jalan. Serta pada kesempatan itu juga diberikan pembekalan untuk ke dua ladies biker yang akan touring jelajah Jawa yakni Lady Bikers Rina dan Novi yang masing-masing akan menggunakan Honda Rebel500 dan dapat membuktikan ketangguhan Honda Rebel untuk touring jarak jauh dengan membawa tema ‘Diary Inspiration women touring to Java’. Semoga kegiatan  ini dapat memberikan pembekalan yang penting dan pengguna Honda Big bike merasa aman dan nyaman karena telah menyatu dengan motornya serta memahami tehnik basic skill edukasi safety riding,” ungkap Arki.
 
Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari yang berlokasi di Gudang Astra Motor Megati Tabanan, yang dimulai dengan short ride dari dealer Big Wing Cokroaminoto. Peserta antusias selama mengikuti event tersebut dan acara semakin meriah dengan adanya lomba games untuk memacu semangat peserta dengan lomba untuk 2 kategori yakni Kategori konsumen wanita yang di menangkan oleh Ladi Bikers Asti dengan perolehan waktu tercepat dan akurat mengikuti instruksi dari pelatih dan kategori anak muda dan dimenangkan oleh Bikers Amar dengan perolehan akumulasi waktu dan ketepatan.
PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menambahkan pentingnya pengguna Honda Big Bike, harus memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu-lintas dan etika berkendara yang baik disaat touring ataupun berkendara sehari-hari.

“Kami berharap acara seperti ini bisa tetap konsisten dilakukan untuk mengedukasi dan mereminder konsumen untuk tetap #Cari_Aman di jalan,” tutup Iswahyudi.(bpn)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK