NEWS
DETAILS
Rabu, 21 Aug 2024 08:35 - Honda Community Bali

Bagi kebanyakan orang, cuaca panas memang kerap menjadi pantangan untuk naik motor mengingat hawa panas bisa langsung terasa ke badan.

Memang sudah jelas bahwa panas terik adalah hal yang mengganggu ketika naik motor di siang hari, apalagi saat musim panas. Sinar ultraviolet matahari bisa merusak serat kolagen dan elastin di kulit, lho. Selain itu, siang hari adalah puncaknya kendaraan di jalanan. Polusi kendaraan tentunya menjadi tantangan bagi para pengendara motor.

Tapi tak perlu khawatir berlebihan, karena ada sederet tips yang bisa diperhatikan supaya para bikers HCB bisa tetap aman dan nyaman saat naik motor siang hari.

Jika memang terpaksa untuk naik motor siang hari di bawah cuaca yang panas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari pakaian yang digunakan, cara berkendara, hingga bekal yang harus dibawa.

  • Usahakan untuk menggunakan jaket yang bisa melindungi tubuh dari cuaca panas, misalnya yang memiliki ventilasi udara yang cukup baik ke bagian tubuh serta mampu menyerap keringat.
  • Selanjutnya, pilih sarung tangan dengan bahan yang serupa dengan jaket sehingga fungsi melindungi tangan tetap ada namun ada rongga supaya angin bisa masuk.
  • Perhatikan juga bahan baju dan celana yang digunakan, ya! Soal warna tidak masalah, selama bahan yang digunakan nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik. 
  • Untuk perbekalan bisa membawa air minum saat berkendara, jangan sampai tubuh mengalami dehidrasi sehingga dapat mengurangi konsentrasi dan kelelahan saat berkendara.
  • Sedangkan untuk cara berkendaranya, pastikan menyempatkan diri untuk istirahat. Apalagi jika perjalanan jauh, usahakan untuk mengambil waktu istirahat setiap dua jam berkendara.

Semoga info ini bermanfaat ya Blibro Mboksis

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK